Manfaat Dan Khasiat Putih Telur

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Manfaat Dan Khasiat Putih Telur sangatlah beragam. Telur sendiri dibagi menjadi dua bagian, yaitu kuning telur dan putih telur. Kedua bagian tersebut memiliki manfaat dan khasiat masing - masing. Akan tetapi dalam artikel ini akan lebih berfokus pada manfaat dan khasiat putih telur. Sebagai salah satu jenis makanan yang banyak disukai orang telur mengandung banyak manfaat dan khasiat, tidak hanya untuk kesehatan, putih telur juga dapat berguna untuk kecantikan.

Manfaat putih telur memang sudah sangat terkenal dikalangan para pegiat fitness (bodybuilder), sebab kandungan protein dalam putih telur yang dapat membantu proses pembentukan badan. Kandungan protein dalam putih telur berkisar 6 gram dalam tiap butirnya. Putih telur juga mengandung beberapa vitamin antara lain vitamin A, D, E, K, B2, B5, B9, dan juga B12.



Adapun beberapa manfaat putih telur yang telah diketahui khasiatnya antara lain :

  • Manfaat Untuk Kesehatan
  1. Pemulihan Otot. Kandungan asam amino pada putih telur dapat membantu proses pemulihan otot.
  2. Penurun Tekanan Darah. Dalam studi mengenai putih telur oleh Asosiasi Kimia di Amerika Serikat, putih telur diketahui bermanfaat menurunkan tekanan darah. Bahkan 
  3. Zat Pembangun Dalam Tubuh. Kandungan putih telur yang kaya akan protein, bebas lemak dan kolesterol dapat bermanfaat sebagai zat pembangun di dalam tubuh.
  4. Menambah Energi. Konsumsi putih telur sebagai menu sarapan dapat membantu menambah energi.
  5. Mengurangi Nafsu Makan. Bagi para pelaku diet dan ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal,putih telur dapat dikonsumi untuk mengurangi nafsu makan.
  • Manfaat Untuk Kecantikan
  1. Menyembuhkan Jerawat. Kandungan asam amino dan protein dapat digunaka untuk menghilangkan jerawat. Ambil putih telur, balurkan pada wajah layaknya masker, tunggu kurang lebih 30 menit hingga masker putih telur mengering.
  2. Mengurangi Minyak diwajah. Kandungan vitamin E pada putih telur dapat berfungsi untuk mengobati minyak pada wajah. Salah satu cara yang dapat digunakan yaitu dengan mencampurkan putih telur dengan bubuk cendana, aduk dan ratakan kemudian usapkan pada wajah.
  3. Melembutkan Kulit. Putih telur juga dapat berfungsi untuk melembutkan kulit. Kandungan proteinnya dapat difungsikan sebagai masker alami yang dapat mengecilkan pori - pori. Salah satu caranya yaitu dengan mencampurkan putih telur dengan yoghurt. Kemudian balurkan pada bagian wajahh atau tubuh yang lain secara merata.
  4. Mousturiser Rambut. Banyaknya kandungan vitamin dalam putih telur menjadikan putih telur sebagai salah satu bahan yang dapat menjaga kesehatan rambut, selain dapat melembutkan rambut, putih telur juga dapat mengurangi rambut rontok. Untuk mendapatkan rambut yang lembut dan mudah diatur putih telur dapat digunakan layaknya masker pada rambut. Sedangkan untuk mengurangi rambut rontok, putih telur dicampurkan dengan minyak rambut dan lemot, oleskan pada kulit rambut dan pijat, diamkan hingga 30 menit dan bilas dengan air hangat.
  5. Menghilangkan Lingkaran Hitam Dibawah Mata. Bahan yang mengandung banyak protein dapat berfungsi sebagai penghilang lingkaran bawah mata akibat kurang tidur. Caranya kocok lepas putih telur, oleskan pada bagian bawah mata.
semoga bermanfaat Manfaat Dan Khasiat Putih Telur

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar